Archive Pages Design$type=blogging

F-Trans Tourism Transport
Ingin Berparawisata Dengan Aman Dan Nyaman ? Tinggal Telpon, Sebutkan Alamat Penjemputan,Tujuan yang anda Tentukan

Mengenal Ratusan Serangga dan Kupu-kupu di TMII Jakarta

Seekor kupu-kupu di Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu di Taman Mini Indonesa Indah (TMII), di Jalan Taman Mini, Jakarta Timur. F-TRAN...

Seekor kupu-kupu di Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu di Taman Mini Indonesa Indah (TMII), di Jalan Taman Mini, Jakarta Timur.

F-TRANS.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Indonesia yang secara geografis terletak di garis khatulistiwa dan beriklim tropis dianugerahi keanekaragaman hewan serangga dan kupu-kupu.

Di Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu Taman Mini Indonesa Indah (TMII), yang terletak di Jalan Taman Mini, Jakarta Timur, anda dapat mengenal habitat mereka secara alami.

Ekosistem binatang serangga dan kupu-kupu yang beragam membuat tempat ini dibangun dan diresmikan oleh Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto pada 20 April 1993.

Berdirinya Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu ini bertujuan untuk mengerkenalkan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi sekaligus merangsang minat dan kepedulian masyarakat terhadap alam.

Fasilitas di sini telah dilengkapi laboratorium, kandang penangkaran, kebun pakan serta yang menonjol Taman Kupu-kupu yang dibangun pada tahun 1998 sebagai wujud pelestarian.
"Taman Kupu-kupu merupakan tempat yang diunggulkan di mana pengunjung bisa mengenal langsung habitat mereka dengan cara natural (alami)," ujar seorang petugas Setempat
Taman Mini Indah Jakarta, Mengenal Ratusan Serangga dan Kupu-Kupu Di Jakarta
Adapun penangkaran kupu-kupu yang dilindungi karena kelangkaannya yang sudah hampir punah di habitat Asia Tenggara.
Antara lain Kupu-kupu Raja, Polytes, Peranthus, Cethosia Hypsea, Euplea, Phanearate, Demolion, Aristolochia, Vindula Dejone, dan Demoleus.
"Ada banyak jenis Kupu-kupu yang dilestarikan dengan ruang terbuka di taman yang terletak di sisi belakang," ujarnya.

600 Jenis Serangga dan Kupu-kupu

Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu memiliki koleksi 600 jenis yang kebanyakan berasal dari kepulauan Indonesia.
Terdiri dari kupu-kupu (250 jenis), kumbang (200 jenis), kelompok serangga lain arthropoda (150 jenis).
Diorama-diorama yang dapat dilihat antara lain adalah pesona kumbang nusantara, peranan serangga tanah dalam ekosistem dan pelestarian ekosistem, peta serangga Indonesia, serangga-serangga perombak, peta kupu-kupu Indonesia, kupu-kupu Bantimurung, dan serangga-serangga di pekarangan.


Selain koleksi serangga mati, di sini juga mempunyai koleksi serangga hidup yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung seperti kumbang tanduk, kumbang air, lebah madu, belalang daun, kumbang badak, dan lainnya.


Layanan Edukasi

Sesuai dengan fungsinya, Dunia Serangga dan Taman Kupu-kupu meyediakan layanan yang lebih mendalam bagi pelajar dan masyarakat.
Hal ini bertujuan agar pengetahuan tentang dunia serangga lebih meningkat dengan menggunakan jasa layanan yang disediakan.
Jasa tersebut di antaranya bimbingan umum dalam mempelajari kehidupan serangga, ruang audio visual untuk penjelasan interaktif (pemutaran film), bimbingan praktek penangkaran, dan perpustakaan.
Untuk mendapatkan fasilitas itu pengunjung harus merogoh kocek mulai dari Rp 55.000 untuk tingkat Sekolah Dasar hingga tertinggi untuk umum Rp 170.000 per orang.

COMMENTS

Mobil F-Trans$type=carousel$count=50


Name

All Arus Mudik Automotive Bali Bandung Bandung Barat Bandung Kota Bandung Selatan Bandung Timur Bandung Utara Bekasi Belanja Berita Bis Bisnis Ciamis Ciater Cisarua Curug Daftar Wisata Elf Factory Outlet Ftrans Guide Guide Bandung Guide Jakarta Hiace Holiday Howto Hutan Info Islami Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Kawah Kesehatan Kuliner Lebaran Lembang Makanan Mikro Bus Mobil Monumen Mudik Paket Pangandaran Parawisata Pegunungan Permandian Air Panas Puwakarta Recomended Rental Romantis Sewa Situ Solo Story Taman Tarif Tol Tasikmalaya Teknologi Video Wisata Wisata Bali Wisata Bandung Wisata Belanja Wisata Bogor Wisata Jakarta Wisata Lampung
false
ltr
item
F-trans | Tourism Transport: Mengenal Ratusan Serangga dan Kupu-kupu di TMII Jakarta
Mengenal Ratusan Serangga dan Kupu-kupu di TMII Jakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH27k4JiJY18mBm2szIgC07qg4BbXtYJrnMdWEOg61OviLGvFdjZlxtYqDCO01hJnuTPgsjlAA9d5ChLVQZi77opy3TtFkDaQ5G9knn6GiUA-aZeWEc8Crm7eBA_Ap0Or1Y2pYVf6SRIQ/s640/kupu-kupu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH27k4JiJY18mBm2szIgC07qg4BbXtYJrnMdWEOg61OviLGvFdjZlxtYqDCO01hJnuTPgsjlAA9d5ChLVQZi77opy3TtFkDaQ5G9knn6GiUA-aZeWEc8Crm7eBA_Ap0Or1Y2pYVf6SRIQ/s72-c/kupu-kupu.jpg
F-trans | Tourism Transport
http://f-trans.blogspot.com/2015/07/mengenal-ratusan-serangga-dan-kupu-kupu.html
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/2015/07/mengenal-ratusan-serangga-dan-kupu-kupu.html
true
3450626652071532774
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Lihat Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Dari Home Halaman Post Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU F-Trans Tourism Transport ARCHIVE PENCAHARIAN Not found any post match with your request KEMBALI KE HOMEPAGE Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec Baru Saja 1 Menit yang lalu $$1$$ Menit Yang Lalu 1 hour ago $$1$$ Jam Yang Lalu Yesterday $$1$$ Hari Yang Lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu