Archive Pages Design$type=blogging

F-Trans Tourism Transport
Ingin Berparawisata Dengan Aman Dan Nyaman ? Tinggal Telpon, Sebutkan Alamat Penjemputan,Tujuan yang anda Tentukan

JETBUS HD (Adi Putro) VS EVONEXT (New Armada)

Ini adalah Edisi pertama " Compare " dari Karoseri Indonesia dan yang menjadi bahan perbandingan adalah Evonext New Armada Vs Jet...

Ini adalah Edisi pertama " Compare " dari Karoseri Indonesia dan yang menjadi bahan perbandingan adalah Evonext New Armada Vs Jetbus HD Adi Putro, Tujuan edisi Compare ini bukan untuk menjatuhkan salah satu produk dari karoseri yang sedang di bandingkan melainkan sebagai tolak ukur Karoseri dimata penggemar dan pengguna bis di Indonesia.
Semoga dengan adanya edisi Compare makin banyak masukan dari rekan- rekan penggemar bis di Indonesia sehingga dapat menjadi tolak ukur bagi kedua belah pihak yang sedang dibandingkan.
Dan bagi yang sedang mencari informasi mengenai Bis juga dapat belajar lebih banyak sehingga dapat berguna bagi yang ingin mengatahui lebih banyak tentang Bis dan karoseri di Indonesia. 


Bagi pembaca sekalian yang sebelumnya hanya menyukai atau menggemari PO (Perusahaan Otobus) atau Karoseri tertentu. Kali ini kami Undang untuk menilai dari sudut yang Objektif bukan dari sudut Subjektif.


Penilaian dilihat dari beberapa Spek general sebagai berikut:
  1. Disain (Model)
  2. Fungsi (Engineering)
  3. Inovasi / Improvement
  4. Konstruksi (Kekuatan & Safety)
  5. Painting (Pengecatan)
  6. Triming (Interior)
  7. Service After Sale / Claim 

Untuk Saat ini yang kami bandingkan adalah Evonext Vs Jetbus HD (High Deck) dengan chasis mercedes Benz OH 1526. Kedua model ini memiliki kelebihan masing - masing karena pangsa pasar yang dituju pun berbeda.
Sekilas mengenai JETBUS HD Adi Putro.
JetBus HD adalah salah satu produk dari karoseri Adi putro Malang yang saat ini paling banyak di gunakan oleh PO baik AKAP, PATAS, Pariwisata dan lainnya. Karena Adi putro memang terkenal dengan produk yang bagus dalam segi kualitas pengerjaan terutama konstruksi dan finishing yang begitu rapi. Akan tetapi dari model yang ditawarkan sangat monoton karena basicly model Jetbus adalah model dari Mercedes Benz Travego yang sangat terkenal. Dilihat dari proporsi sangat mendekati Travego akan tetapi Lampu depan dan Lampu Belakang dirubah dengan model yang lain.
JetBus HD adalah penyegaran dari Royal E Coach yang sebelum nya lantai lebih rendah dengan konsep High Deck ini JetBus cocok di peruntukan bagi Bis Pariwisata yang ingin menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan, karena posisi penumpang lebih tinggi sehingga view depan tidak terhalang oleh supir, karena posisi sopir tetap rendah.

Sekilas mengenai Evonext New Armada
Evonext merupakan produk Andalan dari karoseri New Armada Magelang, karoseri ini juga merupakan pemain lama dalam dunia karoseri di Indonesia karena merupakan karoseri terbesar di Asia Tenggara. Evonext yang kammi bandingkan saat ini masih dalam dimensi standart belum versi Evonext GT yang sudah High deck karena untuk membandingkan belum mendapatkan chasis yang sama.
Evonext memang di konsep untuk pariwisata jika dilihat model Evonext di inspirasi dari bisa Eropa dengan Kaca yang lebar jika dibandingkan Jetbus HD, sehingga pandangan penumpang lebih leluasa dan benar -benar tanpa gangguan. Disain yang elegan dengan polesan interior dengan lapisan ABS menambah kesan mewah.


HEAD TO HEAD EVONEXT VS JETBUS HD

ITEM COMPAREJETBUS HDEVONEXT 
CHASISMB OH 1526MB OH 1526
ENGINESAMASAMA
MODELTRAVEGOEVONEXT
HEAD LAMP--
REAR LAMP--
SUSPENSIPER DAUNPER DAUN
INTERIORITEGRAL SKINABS
DASHBOARDFIBERFIBER
SEAT-EVOSEAT
DOORF: PNUMATIC
 R: KOLONG
F: PNUMATIC
R: PNUMATIC

jika ada yang ingin menambahkan spek di persilahkan :)

Perbandingan dimensi ketinggian Evonext Vs JetBus HD

FOTO EVONEXT VS JETBUS HD

FOTO EVONEXT VS JETBUS HD


FOTO EVONEXT VS JETBUS HD

FOTO EVONEXT VS JETBUS HD



FOTO JETBUS HD REARFOTO  EVONEXT REAR

FOTO JETBUS HD REARFOTO EVONEXT REAR

Dari foto di atas secara dimensi dapat dilihat meskipun JetBus sudah dengan lantai Tinggi (High Deck) ternyata jika di sejajarkan tidak lebih tinggi dari Evonext Standart, Apa lagi jika di bandingkan dengan Evonext GT yang lebih tinggi 10-15 cm dari Evonext biasa.

Dan dibawah ini saya berikan beberapa perbandingan dengan ukuran yang saya dapatkan dari aktual, Ukuran yang saya berikan sudah dalam skala, dan saya coba gambar mendekati sama dengan ukuran aslinya jika ada yang kurang tepat mungkin bisa di koreksi.

Evonext Vs Jetbus HD Compare
Perbandingan Lebar Kaca Evonext Vs Jetbus HD

Evonext Vs Jetbus HD Compare
Perbandingan dimensi Interior Evonext Vs Jetbus HD

Evonext Vs Jetbus HD Compare
Perbandingan Evonext Vs Jetbus HD Total

Evonext Vs Jetbus HD Compare dimensi
Dimensi Evonext , Evonext HD, Jetbus HD
Nah Itu tadi beberapa data sebagai bahan pembahasan kita dalam edisi "Compare" Karena data juga masih banyak yang belum lengkap mungkin rekan-rekan bisa menambahkan jika memiliki spek detailnya.

COMMENTS

Mobil F-Trans$type=carousel$count=50


Name

All Arus Mudik Automotive Bali Bandung Bandung Barat Bandung Kota Bandung Selatan Bandung Timur Bandung Utara Bekasi Belanja Berita Bis Bisnis Ciamis Ciater Cisarua Curug Daftar Wisata Elf Factory Outlet Ftrans Guide Guide Bandung Guide Jakarta Hiace Holiday Howto Hutan Info Islami Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Kawah Kesehatan Kuliner Lebaran Lembang Makanan Mikro Bus Mobil Monumen Mudik Paket Pangandaran Parawisata Pegunungan Permandian Air Panas Puwakarta Recomended Rental Romantis Sewa Situ Solo Story Taman Tarif Tol Tasikmalaya Teknologi Video Wisata Wisata Bali Wisata Bandung Wisata Belanja Wisata Bogor Wisata Jakarta Wisata Lampung
false
ltr
item
F-trans | Tourism Transport: JETBUS HD (Adi Putro) VS EVONEXT (New Armada)
JETBUS HD (Adi Putro) VS EVONEXT (New Armada)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7l6ninrtFRFG-ct5kk-oLpzeTdHNl-zwMfNaY4e-Rj_mnbh2ZeTq3g22fY4m2QHyZHxQVMCIOsc6ephx9Bvn2GCJBkOMKdUa-2Z0NvKk1GJkA6UNytuTLfcaczN1Csp4Zh5ErfauCwhU/s400/Evonext+Vs+Jetbus+HD+4.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7l6ninrtFRFG-ct5kk-oLpzeTdHNl-zwMfNaY4e-Rj_mnbh2ZeTq3g22fY4m2QHyZHxQVMCIOsc6ephx9Bvn2GCJBkOMKdUa-2Z0NvKk1GJkA6UNytuTLfcaczN1Csp4Zh5ErfauCwhU/s72-c/Evonext+Vs+Jetbus+HD+4.jpg
F-trans | Tourism Transport
http://f-trans.blogspot.com/2015/06/jetbus-hd-adi-putro-vs-evonext-new.html
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/2015/06/jetbus-hd-adi-putro-vs-evonext-new.html
true
3450626652071532774
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Lihat Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Dari Home Halaman Post Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU F-Trans Tourism Transport ARCHIVE PENCAHARIAN Not found any post match with your request KEMBALI KE HOMEPAGE Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec Baru Saja 1 Menit yang lalu $$1$$ Menit Yang Lalu 1 hour ago $$1$$ Jam Yang Lalu Yesterday $$1$$ Hari Yang Lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu