Archive Pages Design$type=blogging

F-Trans Tourism Transport
Ingin Berparawisata Dengan Aman Dan Nyaman ? Tinggal Telpon, Sebutkan Alamat Penjemputan,Tujuan yang anda Tentukan

Daftar Beberapa Masjid Besar di Kota Bandung

Tidak terasa beberapa hari kedepan akan memasuki bulan suci Ramadhan. Dimana umat islam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh....


Tidak terasa beberapa hari kedepan akan memasuki bulan suci Ramadhan. Dimana umat islam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Di yang suci ini, kaum muslimin berlomba-lomba untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya. Maka tidak heran, jika di bulan Ramadhan, jumlah pengunjung masjid bisa meningkat dua kali lipat lebih banyak.

Di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam membuat bangunan tempat ibadah umat muslim mudah ditemui. Termasuk di Kota Bandung, hampir di setiap komplek perumahan memiliki masjid tersendiri. Di Kota Bandung juga memiliki beberapa masjid yang dapat menampung jamaah dalam jumlah banyak, dan biasanya menjadi tempat favorit umat muslim untuk melakukan ibadah kerohaniannya.

Nah, berangkat dari itu, InfoBandung mencoba merangkum beberapa masjid besar yang terdapat di Kota Bandung, berikut informasinya..

1. Masjid Agung Bandung

Masjid Agung Bandung sering juga disebut Masjid Raya Bandung. Masjid ini terletak di pusat kota Bandung tepatnya di alun-alun Bandung jalan Asia Afrika. Dulu, di sekitaran masjid ini banyak dipenuhi para pedagang kaki lima yang membuat lokasi masjid terkesan kumuh dan tidak terawat. Namun sekarang, setelah Taman Alun-alun direnovasi, Masjid ini pun menjadi terlihat lebih indah dan menambah kenikmatan beribadah.


Masjid ini memiliki dua menara kembar setinggi 99 meter yang terletak di bagian utara dan selatan bangunan masjid. Seperti masjid lainnya, pada bulan Ramadhan di Masjid Agung ini juga menyajikan hidangan takjil berbuka puasa.Suasana yang menyenangkan ketika berbuka puasa bersama. Semua jama’ah yang hadir untuk berbuka bersama duduk rapi berjajar di atas karpet yang digelar di area masjid. Saat adzan berkumandang semua jama’ah bersama menyantap sajian takjil yang berada di kotak-kotak yang telah diberikan panitia.


2. Masjid Salman ITB

Masjid Salam ini berada di depan kampus ITB. Selain mahasiswa ITB, di masjid ini juga selalu dipenuhi oleh masyarakat umum. Di Bulan Ramadhan, masjid ini juga sering mengadakan beragam kegiatan, seperti talk show, tarawih bersama tokoh nasional, pameran buku dan lain-lain.

Ketika waktu berbuka puasa, masjid Salman juga menyajikan takjil bagi masyarakat untuk membatalkan puasanya. Biasanya, DKM masjid Salman akan membagikan kupon bagi jama’ah yang akan berbuka puasa.



3. Masjid Istiqamah

Masjid ini terletak di jalan Citarum dekat SMA Negeri 20. Di bulan Ramadhan beragam kegiatan juga sering ditemui di masjid ini, seperti pameran buku, ceramah umum, dan lain-lain. Terletak di tempat yang terbilang strategis, masjid ini juga selalu dipenuhi jamaah di waktu shalat. Begitupun di hari Jumat, banyaknya menu kuliner di sekitar masjid membuat kaum ikhwan yang melaksanakan shalat Jumat memilih Masjid Istiqamah sebagai tempat melaksanakan ibadah.

Di masjid Istiqamah juga memiliki sebuah aula yang cukup luas dan sering digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.



4. Masjid PUSDAI

Masjid PUSDAI atau Pusat Dakwa Islam merupakan salah satu masjid terbesar yang terletak di Kota Bandung. Di Masjid ini selalu dipenuhi oleh jama’ah setiap harinya. Terletak di tengah kota yang strategis, Masjid PUSDAI yang memiliki aula cukup besar juga sering digunakan sebagai tempat melaksanakan resepsi pernikahan.

Pada bulan Ramadhan, di Masjid ini juga sering dilaksanakan kegiatan religius. Mulai dari ceramah umum dan kegiatan ramadhan lainnya, termasuk membagikan takjil kepada para muslimin yang sedang dalam perjalanan.



5. Masjid Al-Ukhuwah

Masjid ini terletak di jalan,wastukencana, di sebelah kiri-utara balai kota Bandung. Dari luar masjid ini tak tampak terlalu megah dan besar. Tapi setelah masuk, di koridor pintu sudah terlihat pesona arsitektur lampu gantung yang menghiasi bagian tengah masjid.

Dan di setiap sudut atas dinding tertuliskan lafal asmaul husna yang terukir menawan. Paduan warna dinding mulai dari hijau lumut, kuning kehijauan, hingga cokelat dan krem yang berpadu membentuk harmoni warna yang membawa suasana damai serta persatuan. Lantai masjid terbuat dari kayu yang mengkilap membuat saya merasa lebih betah sujud meski tanpa beralas sajadah.

Seperti tradisi yang disuguhkan masjid-masjid besar pada umumnya . masjid ini pun selalu membagikan takjil gratis menjelang berbuka puasa untuk jama’ah masjid. Masjid ini juga sering digunakan untuk acara tabligh akbar dan buka puasa bersama oleh perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi di wilayah Bandung.

Sempatkan Untuk Menikmati Mesjid Besar Di kota Bandung dan Beribadah Di Mesjid-Mesjid Besar Yang sudah Kami Beritahukan

COMMENTS

Mobil F-Trans$type=carousel$count=50


Name

All Arus Mudik Automotive Bali Bandung Bandung Barat Bandung Kota Bandung Selatan Bandung Timur Bandung Utara Bekasi Belanja Berita Bis Bisnis Ciamis Ciater Cisarua Curug Daftar Wisata Elf Factory Outlet Ftrans Guide Guide Bandung Guide Jakarta Hiace Holiday Howto Hutan Info Islami Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Kawah Kesehatan Kuliner Lebaran Lembang Makanan Mikro Bus Mobil Monumen Mudik Paket Pangandaran Parawisata Pegunungan Permandian Air Panas Puwakarta Recomended Rental Romantis Sewa Situ Solo Story Taman Tarif Tol Tasikmalaya Teknologi Video Wisata Wisata Bali Wisata Bandung Wisata Belanja Wisata Bogor Wisata Jakarta Wisata Lampung
false
ltr
item
F-trans | Tourism Transport: Daftar Beberapa Masjid Besar di Kota Bandung
Daftar Beberapa Masjid Besar di Kota Bandung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIoD7XawVWPcgas9IDl966PV_p3zHjoK3HsV_n_JUXq2gvLFlufKf_K0kLWDruLKF_z1KEh84hbDJD3wZABZiN87Y_Zz7XiB-GoIhyphenhyphenKZnWzIfaZ4csoqDoMvmHk3vpT90UAxKy2LltQkY/s640/masjid-raya-bandung.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIoD7XawVWPcgas9IDl966PV_p3zHjoK3HsV_n_JUXq2gvLFlufKf_K0kLWDruLKF_z1KEh84hbDJD3wZABZiN87Y_Zz7XiB-GoIhyphenhyphenKZnWzIfaZ4csoqDoMvmHk3vpT90UAxKy2LltQkY/s72-c/masjid-raya-bandung.jpg
F-trans | Tourism Transport
http://f-trans.blogspot.com/2015/07/daftar-beberapa-masjid-besar-di-kota.html
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/2015/07/daftar-beberapa-masjid-besar-di-kota.html
true
3450626652071532774
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Lihat Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Dari Home Halaman Post Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU F-Trans Tourism Transport ARCHIVE PENCAHARIAN Not found any post match with your request KEMBALI KE HOMEPAGE Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec Baru Saja 1 Menit yang lalu $$1$$ Menit Yang Lalu 1 hour ago $$1$$ Jam Yang Lalu Yesterday $$1$$ Hari Yang Lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu