Archive Pages Design$type=blogging

F-Trans Tourism Transport
Ingin Berparawisata Dengan Aman Dan Nyaman ? Tinggal Telpon, Sebutkan Alamat Penjemputan,Tujuan yang anda Tentukan

Mengatasi Flu Pada Balita

Anak dengan usia di bawah lima tahun (Balita) sangat rentan terhadap penyakit apapun terutama penyakit yang mudah menular. Flu adalah sa...

Anak dengan usia di bawah lima tahun (Balita) sangat rentan terhadap penyakit apapun terutama penyakit yang mudah menular. Flu adalah salah satu penyakit “langganan” balita. Sebagai orangtua, melihat buah hati tercinta merasakan flu tentu iba karena serangan flu ini membuat anak Anda sulit bernafas dan terganggu tidurnya. Flu kadang disertai demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan batuk. Kadang Anda buru-buru memberikan obat, padahal ada banyak cara yang alami untuk mengatasi flu pada balita. Berikut ini caranya:
  • Sinar matahari pagi
    Jika anak masih bayi, Anda bisa menjemur di bawah sinar matahari pagi yang hangat. Jika anak sudah bisa duduk atau berjalan, minta dia untuk berada di bawah sinar matahari sambil bermain selama 30 menit.
  • Berikan makanan kaya protein
    Mengatasi flu pada balita sebetulnya mudah karena penyembuhan flu sangat tergantung pada imunitas tubuh anak. Daya imunitas yang bagus akan mempercepat penyembuhan flu. Untuk membentuk sistem imunitas yang baik, berikan anak makanan yang banyak mengandung protein misalnya telur, sup ayam, ikan dan susu.
  • Yoghurt
    Pemberian yoghurt saat flu sangat bagus karena yoghurt mengandung probiotik yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak serta mencegah infeksi pernafasan seperti batuk.
  • Tidur yang cukup
    Tidur yang cukup merupakan salah satu cara mengatasi flu pada balita. Istirahat yang cukup sangat erat kaitannya dengan daya tahan tubuh seseorang. Jangan biarkan anak Anda bermain lama-lama saat pilek. Karena selain akan memperlama masa penyembuhan juga bisa menular virus flu pada teman-temannya.
  • Berikan cairan yang cukup
    Jika masih minum Air Susu Ibu (ASI) berikan lebih sering karena ASI sangat bagus untuk mempercepat penyembuhan flu pada bayi. Pada anak-anak yang sudah tidak minum ASI, berikan cairan lain seperi air putih, jus dan susu formula. Pemberian cairan yang cukup saat flu akan menjauhkan anak dari ancaman dehidrasi.
  • Bersihkan lendir anak
    Salah satu cara agar anak lebih nyaman saat flu adalah dengan membersihkan lendir yang keluar pada hidung atau ingusnya. Pada bayi, karena bayi belum bisa mengeluarkan lendirnya sendiri, Anda bisa membeli alat penyedot ingus di apotik terdekat. Jika anak sudah bisa mengeluarkan lendirnya sendiri, minta anak untuk mengeluarkan lendirnya saat hidung terasa penuh atau mampet.
Dengan beberapa cara mengatasi flu pada balita yang telah diulas diatas, semoga memberikan alternatif buat Anda menghadapi anak yang sedang sakit.

COMMENTS

Mobil F-Trans$type=carousel$count=50


Name

All Arus Mudik Automotive Bali Bandung Bandung Barat Bandung Kota Bandung Selatan Bandung Timur Bandung Utara Bekasi Belanja Berita Bis Bisnis Ciamis Ciater Cisarua Curug Daftar Wisata Elf Factory Outlet Ftrans Guide Guide Bandung Guide Jakarta Hiace Holiday Howto Hutan Info Islami Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Kawah Kesehatan Kuliner Lebaran Lembang Makanan Mikro Bus Mobil Monumen Mudik Paket Pangandaran Parawisata Pegunungan Permandian Air Panas Puwakarta Recomended Rental Romantis Sewa Situ Solo Story Taman Tarif Tol Tasikmalaya Teknologi Video Wisata Wisata Bali Wisata Bandung Wisata Belanja Wisata Bogor Wisata Jakarta Wisata Lampung
false
ltr
item
F-trans | Tourism Transport: Mengatasi Flu Pada Balita
Mengatasi Flu Pada Balita
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJr8O8qeILUT7aykcz_nr_EHZSffIVGOBwzQhI1pNm8HtGJ_CHMnOFVyZ1mXbflWSJpfzTOo3FzWYz21CtfER5NEaIpRFs6J6Xjb9kdZkmrU837MYduZ6B3iainrLcriBtXN8FIP6M-PQ/s1600/mengatasi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJr8O8qeILUT7aykcz_nr_EHZSffIVGOBwzQhI1pNm8HtGJ_CHMnOFVyZ1mXbflWSJpfzTOo3FzWYz21CtfER5NEaIpRFs6J6Xjb9kdZkmrU837MYduZ6B3iainrLcriBtXN8FIP6M-PQ/s72-c/mengatasi.jpg
F-trans | Tourism Transport
http://f-trans.blogspot.com/2015/06/mengatasi-flu-pada-balita.html
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/2015/06/mengatasi-flu-pada-balita.html
true
3450626652071532774
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Lihat Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Dari Home Halaman Post Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU F-Trans Tourism Transport ARCHIVE PENCAHARIAN Not found any post match with your request KEMBALI KE HOMEPAGE Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec Baru Saja 1 Menit yang lalu $$1$$ Menit Yang Lalu 1 hour ago $$1$$ Jam Yang Lalu Yesterday $$1$$ Hari Yang Lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu