Archive Pages Design$type=blogging

F-Trans Tourism Transport
Ingin Berparawisata Dengan Aman Dan Nyaman ? Tinggal Telpon, Sebutkan Alamat Penjemputan,Tujuan yang anda Tentukan

Mudik Lebaran Gunakan Mobil? Perhatikan Hal Ini

Periksa Kondisi Mobil Saat Akan Mudik. Musim mudik sudah tiba dan masyarakat yang berada di perkotaan mulai bersiap-siap untuk pulang kampun...

Periksa Kondisi Mobil Saat Akan Mudik. Musim mudik sudah tiba dan masyarakat yang berada di perkotaan mulai bersiap-siap untuk pulang kampung ke halaman masing-masing, bagi yang memilih melakukan perjalanan dengan mobil pribadi sebaiknya lebih berhati-hati dan jangan lupa periksa terlebih dulu berbagai komponen yang perlu diperhatikan supaya anda dan keluarga bisa aman sampai tempat tujuan.

Sebelum berangkat mudik sebaiknya cek terlebih dulu komponen penting seperti minyak rem, minyak power steering, air radiator, oli mesin, oli transmisi hingga tekanan pada ban. Jangan lupa periksa juga bagian lampu maupun sein karena nantinya anda tidak hanya berkendara pada siang hari saja namun juga saat malam hari atau bahkan ketika turun hujan. Pastikan semua kelistrikan pada lampu normal dan tidak ada yang mengalami kerusakan sama sekali.

Jika ada beberapa tanda kerusakan sebelum digunakan untuk mudik sebaiknya segera bawa ke bengkel guna dilakukan pemeriksaan pada mesin, chasis, kelistrikan drive train dan kilometer pada kendaraan apakah masih layak digunakan atau tidak. Jangan lupa saat berada di bengkel mintalah untuk dilakukan pengecekan pada bagian setir kemudi.



Biasanya kendaraan yang sudah lama tidak dilakukan servis akan mengalami masalah pada saat digunakan, untuk itu ganti beberapa komponen yang sekiranya sudah mulai aus seperti di sektor pengereman yang tidak pakem, ban gundul wajib dilakukan penggantian supaya tidak selip saat di jalan dan jangan lupa periksa dengan teliti piranti pada bagian sistem pengereman serta kopling.

Untuk memberikan rasa nyaman saat melakukan mudik lebih baik bersihkan dulu bagian ruang kabin mobil anda agar terlihat bersih dan rapi. Kondisi interior yang tertata dan harum bisa mengurangi stres dari pengemudi maupun penumpang di dalamnya. Jika tidak ada waktu untuk membersihkannya sendiri di rumah anda bisa membawanya ke salon cuci mobil yang tentunya dengan biaya tidak sedikit.

Jika sempat membersihkan sendiri yang perlu diperhatikan adalah kondisi jok, angkat semua kursi dan bersihkan bagian karpet menggunakan penyedot debut supaya kotoran-kotoran di dasar mobil menjadi hilang. Untuk membersihkan jok tidak boleh sembarangan dan caranya pun berbeda-beda sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan.

Untuk jok kulit cukup menggunakan kanebo dan sedikit air saja supaya tidak merusak permukaan jok tersebut, sedangkan untuk jok berjenis kain bisa memakai sikat dan sedikit cairan pembersih agar kotoran yang sulit dihilangkan bisa terangkat. Jangan mencuci kursi atau jok menggunakan air dengan tekanan tinggi karena selain bisa mengakibatkan kerusakan juga memungkinkan air bisa masuk ke dalam busa yang pastinya sulit untuk dikeringkan.

Sebelum berangkat mudik selalu persiapkan peralatan seperti kunci-kunci, ban serep dan dongkrak supaya ketika mengalami hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera diatasi dengan mudah. Tentu sangat tidak menyenangkan sekali jika anda mengalami pecah atau bocor ban ketika berada di jalan sepi dan malam hari apalagi jauh dari pemukiman.

Yang terakhir adalah bawa smartphone beserta power bank untuk berjaga-jaga jika anda sedang tersesat maka bisa memakai peta yang terdapat pada Hp, selain itu dengan membawa HP juga bisa menghubungi keluarga apabila ada keperluan yang penting. Sekedar saran sebaiknya jangan lakukan perjalanan mudik ketika siang hari atau mulai jam 11.00 WIB sampai 13.00 WIB. Waktu yang paling tepat adalah ketika selesai subuh dan setelah tarawih. Dan yang tidak kalah pentingnya untuk mencegah terjadinya kecelakaan adalah jangan lupa untuk selalu beristirahat sekitar 3 jam setiap melakukan perjalanan supaya badan tetap fit saat kondisi tubuh sedang berpuasa.

COMMENTS

Mobil F-Trans$type=carousel$count=50


Name

All Arus Mudik Automotive Bali Bandung Bandung Barat Bandung Kota Bandung Selatan Bandung Timur Bandung Utara Bekasi Belanja Berita Bis Bisnis Ciamis Ciater Cisarua Curug Daftar Wisata Elf Factory Outlet Ftrans Guide Guide Bandung Guide Jakarta Hiace Holiday Howto Hutan Info Islami Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Kawah Kesehatan Kuliner Lebaran Lembang Makanan Mikro Bus Mobil Monumen Mudik Paket Pangandaran Parawisata Pegunungan Permandian Air Panas Puwakarta Recomended Rental Romantis Sewa Situ Solo Story Taman Tarif Tol Tasikmalaya Teknologi Video Wisata Wisata Bali Wisata Bandung Wisata Belanja Wisata Bogor Wisata Jakarta Wisata Lampung
false
ltr
item
F-trans | Tourism Transport: Mudik Lebaran Gunakan Mobil? Perhatikan Hal Ini
Mudik Lebaran Gunakan Mobil? Perhatikan Hal Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYMrJsKV2vUHDZrZ2RkOwdPkEuFbWzIqnkHkeIAdy7kgsNJSXcBIk_pduAkUgwpZqpw0K7nCz9EVHPdWBRg8vn54yqKTVuV_5llTa9sYt2RlCTTwW-TXw09zLzehQD1YWju5VhbxQ1qyY/s640/Tips-Mudik-2015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYMrJsKV2vUHDZrZ2RkOwdPkEuFbWzIqnkHkeIAdy7kgsNJSXcBIk_pduAkUgwpZqpw0K7nCz9EVHPdWBRg8vn54yqKTVuV_5llTa9sYt2RlCTTwW-TXw09zLzehQD1YWju5VhbxQ1qyY/s72-c/Tips-Mudik-2015.jpg
F-trans | Tourism Transport
https://f-trans.blogspot.com/2015/07/mudik-lebaran-gunakan-mobil-perhatikan.html
https://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/2015/07/mudik-lebaran-gunakan-mobil-perhatikan.html
true
3450626652071532774
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Lihat Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Dari Home Halaman Post Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU F-Trans Tourism Transport ARCHIVE PENCAHARIAN Not found any post match with your request KEMBALI KE HOMEPAGE Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec Baru Saja 1 Menit yang lalu $$1$$ Menit Yang Lalu 1 hour ago $$1$$ Jam Yang Lalu Yesterday $$1$$ Hari Yang Lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu