Archive Pages Design$type=blogging

F-Trans Tourism Transport
Ingin Berparawisata Dengan Aman Dan Nyaman ? Tinggal Telpon, Sebutkan Alamat Penjemputan,Tujuan yang anda Tentukan

Begini Hebatnya Pedang Ali Bin Abi Thalib, Sahabat Nabi

Pedang besar ini bermata dua dan memiliki bobot yang berat Diantara deret pedang millik orang terdekat Nabi Muhammad, pedang milik Ali B...

Pedang besar ini bermata dua dan memiliki bobot yang berat
Diantara deret pedang millik orang terdekat Nabi Muhammad, pedang milik Ali Bin Abi Thalib yang paling banyak digemari oleh pengunjung pameran. Tak seperti pedang lain, pedang bernama Zulfikar itu bisa boleh disentuh dan juga difoto bersama pengunjung.

"Pengunjung boleh berfoto dan memegang pedang Ali Bin Abi Thalib,” kata Ali Azyumardi Azra, panitia pameran Islamic Fair, Kamis 9 Juli 2015.

Untuk bisa menyentuh dan berfoto dengan pedang milik khalifah terakhir masa khulafaur Rasyidin itu, pengunjung bisa membayar Rp10 ribu sebagai ganti ongkos foto sekaligus hasil cetak foto.

Pengunjung pameran pun rela antre untuk ikut berfoto dengan pedang legendaris milik Ali Bin Abi Thalib yang telah terkenal keampuhannya. Pedang milik Ali bahkan masuk dalam jajaran pedang hebat milik tokoh populer dunia seperti Pedang Excalibur milik Raja Arthur dari Inggris.

Pedang Zulfikar memiliki bentuk yang tak lazim dengan dua cabang di ujungnya. Pedang dipenuhi lafas arab di bilahnya. Sementara sarung pedang Zulfikar terbuat dari logam bersepuh warna keemasan.

"Bentuknya sangat besar dan sangat berat, pedang ini sudah banyak digunakan Syaidina Ali di berbagai perang besar," katanya.

Pedang tersebut adalah replika sesuai dengan pedang aslinya, yang kini tersimpan di museum Topkapi di Turki.

Sejak berlangsung pada 8 Juli, pameran itu didatangi sekitar 2.000 pengunjung setiap harinya. Panitia optimis kunjungan akan mencapai 7.000 orang di akhir pekan.

Selain melihat koleksi replika aneka senjata milk Nabi Muhammad dan sahabatnya, pengunjung juga bisa berbelanja aneka baju gamis dan busana muslim lain yang dijual di 36 stand lain peserta pameran.

Muzaki, seorang pengunjung asal Kecamatan Blimbing, mengaku takjub dengan replika yang bisa dilihatnya di pameran itu. Menurut pria berusia 40 tahun itu, baru kali ini dia melihat replika pedang dan aneka peralatan lain milik Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

"Luar biasa, setelah melihat sandal dan tongkat beliau semakin menumbuhkan rasa cinta kepada Rasul. Betapa beliau berjuang menegakkan Islam ketika semua kaum dan bahkan kerabat memusuhinya,” katanya

COMMENTS

Mobil F-Trans$type=carousel$count=50


Name

All Arus Mudik Automotive Bali Bandung Bandung Barat Bandung Kota Bandung Selatan Bandung Timur Bandung Utara Bekasi Belanja Berita Bis Bisnis Ciamis Ciater Cisarua Curug Daftar Wisata Elf Factory Outlet Ftrans Guide Guide Bandung Guide Jakarta Hiace Holiday Howto Hutan Info Islami Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Kawah Kesehatan Kuliner Lebaran Lembang Makanan Mikro Bus Mobil Monumen Mudik Paket Pangandaran Parawisata Pegunungan Permandian Air Panas Puwakarta Recomended Rental Romantis Sewa Situ Solo Story Taman Tarif Tol Tasikmalaya Teknologi Video Wisata Wisata Bali Wisata Bandung Wisata Belanja Wisata Bogor Wisata Jakarta Wisata Lampung
false
ltr
item
F-trans | Tourism Transport: Begini Hebatnya Pedang Ali Bin Abi Thalib, Sahabat Nabi
Begini Hebatnya Pedang Ali Bin Abi Thalib, Sahabat Nabi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjl1QS4vpWt-0yxbvFbzPbqChCUYz9t0l19Kws9FNBoXWfvN7diP-syo2CaY3n_MvG8iF22ptxOfWSqhZZWqX3AH-RI9iCjFUAYx3iGkiXmhrKJBu4hxer6mbNAHjLygmy1aBahLH8KgK8/s640/pedang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjl1QS4vpWt-0yxbvFbzPbqChCUYz9t0l19Kws9FNBoXWfvN7diP-syo2CaY3n_MvG8iF22ptxOfWSqhZZWqX3AH-RI9iCjFUAYx3iGkiXmhrKJBu4hxer6mbNAHjLygmy1aBahLH8KgK8/s72-c/pedang.jpg
F-trans | Tourism Transport
https://f-trans.blogspot.com/2015/07/begini-hebatnya-pedang-ali-bin-abi.html
https://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/
http://f-trans.blogspot.com/2015/07/begini-hebatnya-pedang-ali-bin-abi.html
true
3450626652071532774
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Lihat Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Dari Home Halaman Post Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU F-Trans Tourism Transport ARCHIVE PENCAHARIAN Not found any post match with your request KEMBALI KE HOMEPAGE Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec Baru Saja 1 Menit yang lalu $$1$$ Menit Yang Lalu 1 hour ago $$1$$ Jam Yang Lalu Yesterday $$1$$ Hari Yang Lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu